Beranda > HEALTYLIFE > Kesalahan Paling Umum Pasca Bercerai

Kesalahan Paling Umum Pasca Bercerai


Perceraian adalah satu dari sekian banyak masalah dalam kehidupan yang terbilang sangat berat. Situasi tersebut seringkali membuat orang yang mengalaminya terpukul dan frustasi. Tapi kabar baiknya adalah kehidupan setelah perceraian tidak harus berakhir dengan kehancuran. Bahkan, situasi tersebut dapat menjadi kesempatan besar bagi Anda untuk mengawali hidup baru.

Berikut ini 5 kesalahan paling umum dari perceraian yang harus Anda hindari:

1. Menyesali diri

Adalah seseuatu yang wajar jika Anda merasa tidak berguna setelah bercerai. Anda akan berada pada berbagai bentuk emosi negatif serta mengalami fase transisi – marah, sedih, menyesal, kecewa dan bingung. Tapi Anda tidak bisa terus duduk mengasihani diri sendiri setiap hari. Hidup tidak berhenti hanya karena Anda bercerai. Pada akhirnya, Anda harus berhenti menyalahkan diri sendiri dan memulai kehidupan yang baru.

2. Tidak menerima kenyataan Menerima suatu kenyataan yang pahit memang sulit. Bahkan ketika Anda telah resmi bercerai sekalipun, sulit rasanya untuk mengakui bahwa hal itu benar-benar terjadi di kehidupan Anda. Belajar untuk ikhlas menerima kenyataan dan bersiap untuk memulai hidup baru. Semakin cepat Anda menerima sebuah perceraian, maka semakin cepat pula Anda merencanakan suatu kehidupan baru.

3. Menutup diri dari teman dan keluarga

Orang yang baru saja menjalani perceraian cenderung lebih ingin menyendiri. Sulit rasanya untuk kembali membangun motivasi dan menghabiskan waktu bersama teman serta keluarga ketika perasaan sedang down. Solusinya, bicarakan segala keluh kesah Anda dengan keluarga atau teman, karena mereka adalah orang yang paling mengerti Anda. Tinggal bersama dengan orang-orang yang Anda cintai, akan membuat perasaan menjadi lebih baik.

4. Secepatnya menjalin suatu hubungan

Setiap perceraian akan meninggalkan luka dan kekosongan di hati. Adalah hal yang wajar jika Anda ingin mengisi lubang itu secepatnya dengan seseorang yang spesial. Tetapi, melakukan hal itu tepat setelah hari perceraian, mungkin bukan keputusan terbaik untuk melompat ke suatu hubungan yang baru. Beri waktu sampai perasaan Anda benar-benar pulih dan siap untuk menemukan tambatan hati yang baru.

5. Tidak mengurus diri

Jangan pernah berhenti merawat diri sendiri hanya karena pernikahan Anda telah berakhir. Apapun permasalahan yang dihadapi, penting bagi setiap orang untuk terus merawat diri dan penampilan. Lakukan dengan cara yang sederhana seperti, makan tepat waktu, cukup tidur dan rutin berolahraga. Bila Anda terlihat sehat, Anda akan merasa jauh lebih baik.

Kategori:HEALTYLIFE
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: